Penguatan Tarbiyah Umat Dan Kontribusi Islam Atasi Covid 19

  • Tumpal Daniel STIT Muslim Asia Afrika
Keywords: Covid 19, Muslim, Tarbiyah

Abstract

Covid19 telah menjadi ancaman dunia di bidang kesehatan.Kini penduduk dunia terancam kematian dan dunia menyatakan perang lawan virus  corona yang mematikan.Sejak Maret 2020 Pemerintah Indonesia mnyatakan bersatu melawan Covid19 dengan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Himbauan dan penegakkan hukum yang dilakukan pemerintah seringkali mendapati hambatan berupa informasi Spekulasi dan narasi konspirasi terhadap Covid19 yang  membingungkan dan merancukan. Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim kini membutuhkan peran besar umat Islam ikut atasi Covid19.

Peran tarbiyah pada umat Islam sebagai penduduk mayoritas menjadi penting dalam menangkal informasi spekulasi dan narasi konspirasi yang menjadi penghambat percepatan melawan Covid 19.

How to Cite
Tumpal DanielT. D. (1). Penguatan Tarbiyah Umat Dan Kontribusi Islam Atasi Covid 19. Jurnal Alasma : Media Informasi Dan Komunikasi Ilmiah, 2(1), 13-22. Retrieved from https://jurnalstitmaa.org/alasma/article/view/27